• Inilah Hubungan Antara Partikel Quark dan Kesuksesan Seseorang

    Setiap orang menginginkan kesuksesan di dalam hidupnya. Kesuksesan akan membuat seseorang merasa bahagia, karena kariernya sudah mencapai pintu keberhasilan. Parameter kesuksesan tentunya berbeda pada setiap individu.

    Inilah Hubungan Antara Partikel Quark dan Kesuksesan Seseorang

     

    Ada yang suksesnya dihitung dari seberapa banyak uang yang dimiliki, namun ada juga yang lainnya. Ada satu teori yang sedikit berbeda dari teori-teori keberhasilan pada umumnya, yaitu hubungan antara partikel quark dengan kesuksesan yang dialami oleh seseorang.  

    Makna Partikel Quark 

    Pertama-tama, kita harus memahami partikel quark itu sendiri. Tentunya, pemahaman soal quark tidak bisa dipisahkan dari ilmu fisika. Di dalam dunia ilmiah, partikel quark yang bersatu akan membentuk Hadron, kemudian, Hadron yang stabil akan membentuk Proton dan Neutron. Proton dan Neutron ini nantinya akan membentuk inti atom. Sampai sejauh ini quark belum pernah ditemukan secara isolasi, namun keberadaannya tentu dapat dilihat di dalam Hadron. 

    Partikel quark dibedakan berdasarkan kekuatan massanya.Ada 6 jenis quark, yaitu Up, Down, Strange, Charms, Bottoms, dan Top. Dalam hal ini, Up dan Down memiliki massa yang paling lemah. Meskipun menjadi quark dengan massa terlemah, setelah melalui proses peluruhan partikel, kedua jenis quark ini akan menjadi quark terberat dan terstabil.

    Sedangkan jenis quark yang lain hanya dapat dihasilkan melalui sebuah proses yang dinamakan high energy collision atau tumbukan berenergi tinggi, seperti sinar kosmik. Dari keenam jenis quark yang berbeda tersebut, mereka dapat dikelompokkan lagi menjadi tiga bagian saja, yaitu up dan down, strange dan charm, dan top dan bottom. 

    Fakta Aneh Tentang Partikel Quarks 

    Ada beberapa fakta aneh mengenai partikel quarks yang harus Anda ketahui. Selain bentuknya yang sudah pasti sangat kecil dan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Quarks juga memiliki beberapa keanehan lainnya. 

    Partikel terkecil 

    Faktanya, partikel quark tidak dapat kita lihat dengan mata telanjang. Tak hanya itu, sampai saat ini belum ada alat yang mampu mengukur quark. Hal ini dikarenakan quark adalah partikel kecil yang membentuk subatom partikel lain bernama Hadron.

    Akan tetapi, beberapa waktu belakangan ini banyak pertanyaan yang muncul mengenai bagaimana quark mempengaruhi perkembangan alam semesta beserta takdirnya. 

    Muncul setelah ledakan besar (the big bang) 

    Salah satu teori yang sangat terkenal mengenai pembentukan alam semesta adalah ledakan besar yang terjadi berjuta-juta tahun yang lalu. Kira-kira 10 menit kurang 12 detik setelah ledakan besar terjadi, partikel ini baru muncul bersamaan dengan munculnya gelombang radioaktif yang terpisah dari gelombang elektromagnetik. 

    Memiliki rasa 

    Bukan hanya es krim yang memiliki banyak rasa, partikel terkecil di dunia ini juga memiliki rasa. Ada sekiranya 6 rasa dari quark. Rasa ini muncul akibat beberapa gaya yang dilakukan oleh partikel itu sendiri, seperti kekuatan dan kemampuan berputar. Dengan kemampuan semacam ini, setiap rasa atau jenis quark bisa berubah-ubah menjadi rasa atau jenis yang berlawanan sesuai dengan perputaran dan kekuatan yang ia hasilkan, misalnya, quark charm bisa berubah menjadi quark strange. 

    Menentukan takdir alam semesta 

    Para peneliti percaya bahwa partikel quark dapat membantu mereka menghitung kehidupan alam semesta dan bagaimana alam semesta itu sendiri akan berakhir. Partikel quark ini dapat membantu para ilmuwan menemukan beberapa kemungkinan. Salah satunya adalah alam semesta yang akan berakhir pada 10 milyar tahun lagi.

    Yang jelas, para ilmuwan menjelaskan ketika quark top lebih berat massanya, maka energinya akan terlalu besar dan meledakkan ruang angkasa. Dari pernyataan tersebut, dapat dipastikan bahwa partikel quark yang ada di alam semesta ini harus seimbang agar tidak terjadi ledakan atau hal apapun yang sifatnya menghancurkan. 

    Hubungan Antara Quarks dengan Kesuksesan Seseorang 

    Dari pernyataan terakhir, bisa kita simpulkan bahwa quarks adalah pembentuk Hadron, dan Hadron adalah pembentuk Proton dan Neutron yang juga ada di dalam tubuh manusia. Partikel quark di dalam tubuh kita harus seimbang, agar tercipta prasangka positif terhadap apa yang akan terjadi di masa depan. Dengan pikiran yang jernih dan positif, tentunya kesuksesan akan menjadi lebih mudah diraih. Hal tersebut menunjukkan bahwa hal terkecil pun sangat berpengaruh terhadap apa yang akan terjadi pada kita, terutama di dalam dunia karier.  


    Tags Tags: ,